Selasa, 24 Mei 2011

Profil Mohamad Thoha

Kawan, 
Seorang inspirator muncul dalam acara Kick Andi Show di Metro TV, beliau bernama Mohammad Thoha yang dalam acara tersebut mendapat julukan nama Habibie dari selokan mataram.

Mohammad Thoha adalah mantan karyawan PT. DI (Dirgantara Indonesia), yang ternyata mampu membuktikan kualitas dirinya dengan membuat pesawat UAV (Unmanned Aerial Vehicle), dimana Pesawat tersebut mampu terbang tanpa pilot (autopilot), dan mempunyai banyak kegunaan misalnya untuk mengintai, membuat peta, foto udara dan sebagainya.

UAV ini punya bentangan sayap 3 meter, panjang badan 2,6 meter, dan berat 20 kilogram, termasuk kamera di dalamnya. Terbuat dari bahan fiberglass yang dicetak di pabrik itu, UAV dapat terbang pada ketinggian 1.000 meter selama 2 sampai 3 jam dengan kecepatan maksimal 150 kilometer per jam.

Berbeda dengan pesawat remote control manual, UAV yang bertenaga listrik 12 volt dapat terbang mandiri berkat navigasi GPS yang sudah ditanam di tubuhnya. Pengendali jarak jauh dua tongkat dengan enam saluran hanya digunakan saat pesawat take off dan landing. Selebihnya, ia terbang mandiri mencari titik-titik koordinat yang sudah ditentukan sebelum ia terbang dengan menggunakan peta gratisan Google Earth.
Untuk lebih mengenal tentang profil dari Mohammad Thoha dan aktifitasnya silahkan buka websitenya di http://seribubintang.com/



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar