Mesin pesawat model
Ketika berbicara tentang mesin pesawat model rc sejauh ini merupakan jenis yang paling umum adalah mesin soket lampu, sering juga disebut gas atau nitro mesin, nama yang terakhir menjadi referensi ke nitromethane yang merupakan bahan bahan bakar cahaya rc.
Gas
nama adalah salah satu generik sering diterapkan untuk semua jenis IC
(pembakaran internal) meskipun di beberapa bagian dari 'gas' di dunia
berarti bensin (bensin).
Sama seperti mesin ukuran penuh IC ada 2 stroke dan 4 mesin pesawat model stroke, juga kadang-kadang disebut sebagai siklus 2 dan 4 siklus. Perbedaan utama antara kedua jenis adalah bahwa kebakaran 2 stroke mesin per revolusi tunggal sedangkan stroke mesin 4 kebakaran sekali per dua revolusi.
Ada juga perbedaan yang berbeda dalam penampilan fisik, seperti yang Anda lihat dari gambar di bawah (2 kiri stroke, 4 kanan stroke). Perbedaan utama adalah adanya dua pushrods pada mesin 4 stroke.
2 mesin pesawat model stroke menghasilkan lebih banyak kekuatan untuk ukuran mereka dan umumnya lebih yaitu 'user-friendly' lebih mudah untuk mempertahankan. Mereka lebih murah untuk membeli dan secara umum lebih mudah untuk menjalankan, dan mayoritas pesawat rc gas pelatihan akan dirancang sekitar menggunakan mesin 2 stroke bukan empat.
Sebuah mesin 4 stroke yang menghasilkan torsi lebih rendah revs dan
juga menghasilkan lebih sedikit noise pada frekuensi rendah. Karena ini suara lebih realistis, itu cukup normal untuk 4 stroke engine untuk digunakan dalam pesawat model skala meskipun tentu saja mereka tidak terbatas pada khususnya jenis pesawat rc .
Model mesin pesawat ukuran
Mesin model semua aero, apakah 2 stroke atau 4 stroke, yang dinyatakan sebagai ukuran tertentu. Ukuran ini mengacu pada kapasitas mesin dalam hal 1/100th inci kubik tetapi biasanya dinyatakan sebagai hanya jumlah mesin misalnya cu.in. 0,40 akan disebut sebagai 40 dan .61 mesin cu.in. akan disebut dll 61
Ini juga diperhatikan bahwa pesawat itu sendiri juga dapat disebut dengan nomor yang sama yaitu pelatih ukuran '40 'akan menjadi model yang telah dirancang untuk mengambil mesin 40.
Dikelilingi vs mesin soket lampu ABC
Anda akan melihat dua jenis umum dari mesin soket lampu rc; cincin dan ABC.
Perbedaan utama adalah dalam metode segel kompresi - mesin bercincin
tradisional menggunakan cincin besi dimasukkan sekitar piston aluminium
yang menekan dinding silinder baja untuk menjaga campuran bahan bakar /
udara di ruang kompresi dan minyak keluar dari itu, sedangkan mesin ABC
lebih modern tidak memiliki cincin melainkan fitur piston dan silinder
runcing.
ABC huruf mengacu kepada bahan yang digunakan; piston aluminium, silinder adalah kuningan dan bagian dalam silinder adalah berlapis krom.
Mesin nyala pasang ABC adalah pilihan para pemain yg lebih baik, tetapi
masing-masing jenis mesin memiliki band pengikut yang setia dan mesin
bercincin sama sekali tidak terancam punah.
Glow plugs
Pembakaran mesin bensin menggunakan busi untuk menyalakan
campuran bahan bakar / udara di dalam ruang kompresi, sehingga model rc
mesin pesawat kecil cahaya menggunakan soket lampu .
Meskipun filamen steker perlu dipanaskan pada awalnya menggunakan cahaya penyala steker
eksternal, setelah mesin berjalan panas yang dihasilkan dalam ruang
pembakaran filamen terus bersinar terus menerus dan dengan demikian
mampu membakar campuran bahan bakar / udara pada setiap putarannya,
sehingga Selama filamen tidak gagal.
Glow plugs untuk mesin model pesawat rc bisa dibeli dengan berbagai
'panas peringkat' tergantung pada mesin dan kondisi terbang, itu ide
yang baik untuk mengikuti rekomendasi dari pabrik mesin ketika memilih
sebuah plug yang cocok.
Glow plugs bisa gagal kapan saja oleh filamen terbakar dan tanpa plug mesin tidak akan berjalan! Jadi itu ide yang sangat baik untuk memiliki pilihan colokan cadang dengan Anda setiap kali Anda terbang.
Demikian pula, selalu pastikan bahwa penyala dibebankan karena itu
memuakkan untuk sampai ke lapangan terbang hanya untuk menemukan bahwa
Anda tidak dapat panas steker cahaya untuk mendapatkan mesin berjalan!
Model pesawat mesin karburasi
Model mesin pesawat memiliki karburator yang sangat sederhana, secara umum.
Ini biasanya terletak di bagian depan atas crankcase mesin, meskipun
mesin yang lebih baru memiliki karbohidrat terletak di bagian belakang
untuk menyesuaikan lebih aman (untuk menjaga jari-jari juga jelas dari
prop).
Karbohidrat terdiri dari venturi mana bahan bakar dan campuran udara, sekrup idle menyesuaikan kecepatan idle mesin, sekrup campuran, atau 'katup jarum', untuk memungkinkan fine tuning dari campuran bahan bakar / udara dan karenanya RPM tinggi-end dan tong berputar.
Ini barel berputar dihubungkan dengan servo kontrol throttle dan berputar dalam menanggapi masukan Anda di pemancar.
Ketika Anda mendorong tongkat throttle di tx, laras ternyata membuka
venturi untuk membiarkan lebih banyak udara dan bahan bakar ke ruang
pembakaran. Ketika Anda menutup throttle, sehingga barel berputar kembali lagi dan campuran dikurangi dengan penutupan venturi.
Sebagai bahan bakar lewat di ke karburator bercampur dengan udara yang
tersedot melalui venturi terbuka, ini campuran bahan bakar / udara
kemudian melewati port transfer yang berjalan secara vertikal di bagian
luar ruang piston. Port ini keluar ke ruang pembakaran di atas piston. Campuran akan dipaksa di ke ruang pembakaran piston setiap kali selesai stroke ke bawah.
Setelah masuk ruang pembakaran campuran bahan bakar / udara akan dikompresi oleh piston sebagai piston naik kembali.
Ini sangat meningkatkan kompresi yang cepat baik suhu dan tekanan dari
campuran bahan bakar / udara, dan filamen panas merah dari plug cahaya
membakar campuran saat piston mencapai Top Dead Center (TDC), dengan
asumsi bahwa waktu pengapian adalah benar (penyalaan
waktu dapat maju atau terbelakang jika perlu dengan memasang plug
panjang cahaya yang berbeda, atau mengubah ketinggian dari plug saat ini
dengan menggunakan shims atau mesin cuci).
Ledakan yang dihasilkan pasukan piston kembali turun lagi. Saat piston bergerak ke bawah, gas dibakar dikeluarkan melalui exhaust port, dan siklus dimulai lagi.
Model mesin pesawat bisa
sangat temperamental kadang-kadang dan membutuhkan apa yang tampaknya
tak berujung penyesuaian untuk menjaga mereka berjalan lancar. Hal ini normal, namun, untuk katup jarum untuk meminta penyesuaian reguler sebelum, dan bahkan selama, setiap sesi terbang.
Cuaca dingin dan lembab dapat menyebabkan memulai dan menjalankan
masalah untuk mesin rc soket lampu, seperti dapat kualitas yang buruk
atau bahan bakar lama, kebocoran udara dalam sistem bahan bakar dan
isu-isu lain, tetapi penyebab terbesar dari mesin non-mulai sering hanya
keluar bakaran soket lampu!
Model lainnya mesin pesawat RC
Sementara cahaya mesin plug sejauh ini merupakan jenis yang paling umum
ditemukan di lapangan terbang, mereka tidak satu-satunya jenis.
Bensin
(bensin) mesin sering ditemukan di pesawat rc lebih besar dan ini
berbeda dengan mesin bersinar dalam hal output tampilan, desain, ukuran
dan kekuatan fisik.
Namun mereka tidak terbatas pada pesawat rc skala besar; dengan
berjalannya waktu sehingga mesin bensin kecil untuk pesawat model yang
menjadi tersedia, dan brosur banyak bahkan mengkonversi cahaya mereka
pasang mesin ke bensin dengan beberapa produsen sekarang memasok kit
konversi.
Kedua langkah 2 dan 4 tak mesin bensin pesawat tersedia dan mereka berbeda dalam tingkat kompleksitas.
Sebagai contoh, beberapa menggunakan sistem pengapian magneto
tradisional sementara yang lain mungkin memiliki pengapian elektronik,
dan ada mesin didinginkan bahkan cair untuk kinerja tertinggi.
Keuntungan utama dari mesin bensin model pesawat bertenaga biaya
berjalan - bensin kali lebih murah daripada bahan bakar cahaya - dan
kebersihan; bensin luka bakar jauh lebih bersih daripada bahan bakar
cahaya dan tidak meninggalkan residu berminyak.
Mesin diesel adalah pilihan lain tapi mungkin yang paling umum dari semua mesin model yang IC aero.
Mesin diesel model pesawat seperti PAW (Kemajuan Pekerjaan Aero dari Inggris) yang ditampilkan tepat adalah biasanya digunakan di pesawat rc antik
untuk menjaga model sebagai otentik mungkin; mesin seperti sedang
diproduksi jauh sebelum teknologi cahaya plug dan begitu pula IC pertama
mesin untuk digunakan dalam radio kontrol terbang, setelah melihat
sukses besar dalam model penerbangan gratis.
Mesin diesel tidak menggunakan bentuk plug untuk pengapian melainkan
bergantung pada campuran bahan bakar / udara di dalam ruang pembakaran
untuk menyalakan dari pemanasan adiabatik sebagai piston bergerak naik
dan turun.
Tekanan di dalam ruangan (kompresi) dapat meningkat atau menurun dengan
memutar sekrup ulir di atas kepala silinder; meningkatkan pengapian
kompresi bantuan dari campuran bahan bakar / udara. Bahan bakar adalah campuran khusus yang memiliki kandungan eter yang tinggi, yang mudah tersulut.
sumber : http://samarinda-aeromodelling-club.blogspot.com/p/mesin-pesawat-model.html
Harga nya brapa?
BalasHapusyang nitro dibahas juga gan..
BalasHapus